Published On:Sunday, January 5, 2014
Posted by Ridha Putra

Pencegah Efek Mabuk dari Ganja

Washington - Menghisap ganja memiliki efek memabukkan. Namun, kini telah ditemukan hormon yang mampu memblokir efek mabuk dari ganja tersebut. Apakah itu?

France24 melansir, para ilmuwan mengatakan bahwa mereka menemukan sebuah jenis hormon yang secara spontan mampu melindungi otak dari efek mabuk yang disebabkan oleh mariyuana atau biasa disebut ganja. Temuan ini juga disebut mampu berguna untuk mencegah kecanduan.

Para ilmuwan asal Perancis di penelitian ini mempelajari tikus laboratorium dan menemukan bahwa steroid hormone pregnenolone mampu mengurangi aktivitas dari molekul otak bernama type-1 cannabinoid receptor (CB1).

"Hormon tersebut mampu mencegah efek mabuk yang disebabkan oleh THC, zat psikoaktif halusinogen yang ada di mariyuana," ungkap Pier Vincenzo Piazza dari French Institute of Health and Medical Research (INSERM).

"Penemuan mereka ini mampu memberi kelanjutan dari cara menangani mariyuana serta kecanduannya," tambah Piazza. (*/inilah)

Selamat datang di Portal Berita Online INFO ATJEH | Untuk Pemasangan iklan , pariwara atau kerja sama, silahkan hubungi di Hotline 085263462710 atau di email infokeurakan15@gmail.com | Terima Kasih