Published On:Friday, April 19, 2013
Posted by ridhaputra

Adun Mukhlis: Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat



Info Keu Rakan | Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, meresmikan pemakaian Kantor Camat Montasik, Kamis (18/04/2013). Gedung pusat administrasi Kecamatan Montasik, dibangun dengan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), melalui program Tugas Perbantuan Kemendagri Tahun 2012 senilai Rp. 1.709.200.000 (satu milyar tujuh ratus sembilan juta dua ratus ribu rupiah).

Bupati Mukhlis Basyah, dalam sambutannya mengharapkan agar Camat dan seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerja pelayanan bagi masyarakat setempat.

‘Jadikan momentum ini sebagai motivasi peningkatan produktivitas dalam melayani warga. Bekerjalah dengan semangat pengabdian tulus,” ujarnya.

Bupati menuturkan, aparatur Kecamatan adalah ujung tombak dan garda terdepan Pemkab dalam pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, menurut Bupati, baik buruknya kinerja Pemerintah Kecamatan akan berpengaruh terhadap baik buruknya kinerja Pemerintahan pada level di atasnya.

Disebutkan Bupati Aceh Besar, pembangunan gedung pusat pelayanan administrasi Kecamatan, merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten, sebagai upaya pendekatan dan peningkatan  pelayanan kepada warga.
Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, idealnya seluruh kantor Camat di Aceh Besar sudah harus diremajakan. Namun keterbatasan APBK setempat menjadi kendala.
Menurut Bupati, dari usaha pihaknya mengakses sumber dana APBN, sejauh ini baru tiga kantor kecamatan yang disetujui, dari beberapa yang diusulkan yakni Kantor Camat Montasik, Kota Jantho dan Ingin Jaya.
“Alhamdulillah, ketiga gedung kantor Camat tersebut sudah dapat digunakan untuk melayani kebutuhan masyarakat di wilayah masing- masing,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam peresmian itu Asisten III Setdakab Aceh Besar Drs Burhanuddin MS MM, Staf ahli Bupati, Kepala SKPK, sejumlah anggota DPRK, Unsur Muspika Montasik, Para Camat dalam Kbupaten Aceh Besar, Keuchik, Imuem Mukim, Alim ulama, Pemuda, dan tokoh- tokoh masyarakat setempat.

Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)  Pembangunan Kantor Camat Montasik Drs Sunardi SE menjelaskan, pembangunan kantor Camat itu dilaksanakan pada September- 26 Desember 2012, dengan total biaya Rp 1.709.200.000

“Selama pelaksanaan pembangunan telah turun tim dari Kemendagri sebanyak 5 kali. Dari hasil audit tim auditor Irjen Kemendagri bulan Maret 2013, baik laporan keuangan maupun hasil pembangunan fisik menunjukkan sinyal ke arah khusnul khatimah. Artinya proses pembangunan dari awal hingga selesai tidak bermasalah,” kata Drs Sunardi SE yang juga Kabag Administrasi Pembangunan Ekonomi dan Penanaman Modal Setdakab Aceh Besar.

Sementara Camat Montasik M Abduh, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga Kantor pusat administrasi Montasik itu telah diresmikan oleh Bupati dan siap digunakan. Camat juga mengajak partisipasi  seluruh warga Montasik, untuk bersama- sama menjaga dan memelihara aset daerah itu, demi kepentingan dan kelancaran proses pembangunan di wilayah tersebut. (rp)

|Atjeh Link|

Selamat datang di Portal Berita Online INFO ATJEH | Untuk Pemasangan iklan , pariwara atau kerja sama, silahkan hubungi di Hotline 085263462710 atau di email infokeurakan15@gmail.com | Terima Kasih