Published On:Friday, April 19, 2013
Posted by ridhaputra

64 Calon Anggota KPI Aceh Ikuti Ujian Tulis


Info Keu Rakan | Banda Aceh – Sebanyak 64 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh periode 2013-2016 mengikuti ujian tulis di ruang serba guna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Kamis (18/4/2013).

“Ini tahapan kedua dari seleksi KPI Aceh, sebelumnya ada 65 orang yang tercatat mendaftar dan semuanya lulus administrasi. Namun satu orang batal ikut ujian karena tidak mengambil nomor ujian sampai dengan hari ini,” ungkap Hamdani M Syam selaku Ketua Tim Seleksi.

Para peserta yang mengikuti seleksi, lanjuta Hamdani, berasal dari berbagai kalangan mulai dari Akademisi, Jurnalis, PNS bahkan ada juga Ibu Rumah Tangga.

“PNS juga boleh ikut tes selama yang bersangkutan tidak menduduki jabatan struktural di instansi tempatnya bertugas,” tambah Hamdani.

Setelah prosesi ujian tulis ini, para peserta akan mengikuti tahapan tes selanjutnya yakni Psikotes, Wawancara, Tes kesehatan, tes narkoba dan tes baca Al-Qur’an.

“Sesuai jadwal, kita akan menyerahkan 21 nama peserta ke Komisi A untuk fit and proper test pada 20 Mei 2013. Nanti hanya 7 orang terpilih yang akan menduduki posisi Komisioner KPI Aceh periode mendatang,” terang Hamdani. (rp).

|Atjeh Link|

Selamat datang di Portal Berita Online INFO ATJEH | Untuk Pemasangan iklan , pariwara atau kerja sama, silahkan hubungi di Hotline 085263462710 atau di email infokeurakan15@gmail.com | Terima Kasih