Published On:Sabtu, 25 Mei 2013
Posted by Naufal Khalish

Dinas Syariat Islam Warning Pemilik Warnet dan Rental PS

INFO KEU RAKAN | MEULABOH - Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat memperingatkan pemilik Warung Internet (warnet) dan Rental Play Station (PS) di wilayah Kota Meulaboh untuk membuka usahanya hingga larut malam.

"Meski sudah berulang kali diperingatkan, namun pemilik Warnet dan PS di Kota Meulaboh masih beroperasi sampai larut malam, bahkan ada yang buka sampai pagi. Padahal sebelumnya kami telah memanggil seluruh pemiliknya untuk menjelaskan aturan tempat usaha mereka," kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Barat Drs.Hasballah kepada acehonline.info, Jumat (24/05) di ruang kerjanya.

Larangan tersebut, Hasballah menjelaskan, untuk menghindari anak-anak usia dini atau pelajar yang bermain game hingga larut malam.

"Itu yang meresahkan masyarakat, khususnya para orang tua yang anaknya bergadang sampai pagi. Kedepan kalau mereka masih membandel dan tidak emmatuhi peraturan, kami akan memberi tindakan tegas," ujarnya.

Selain waktu beroperasi, Hasballah juga meminta para pemilik Warnet dan Rental PS dapat menghormati waktu shalat atau adzan agar istrirahat sejenak, dan tidak menerima anak usia sekolah pada jam-jam belajar dan pada malam hari.

"Kami harap himbauan ini dapat diindahkan oleh semua pemilik warnet dan Play Stasion di seluruh wilayah Aceh Barat" imbuhnya. (NK)

|AcehOnline|

Selamat datang di Portal Berita Online INFO ATJEH | Untuk Pemasangan iklan , pariwara atau kerja sama, silahkan hubungi di Hotline 085263462710 atau di email infokeurakan15@gmail.com | Terima Kasih